Potensi Selangit Investasi Rumah Bali, Setiap Tahun Meningkat

Rumah Bali – Keragaman dan keindahan wisata yang dimiliki dan menjanjikan bagi wisatawan. Siapa saja yang berkunjung ke Bali pasti akan termanjakan oleh beberapa hal yang dimiliki oleh Bali sebagai destinasi wisata yang sudah terkenal sampai mancanegara.

rumah bali

Para masyarakat di Bali juga sangat terkenal dengan bagaimana menjaganya dalam kelestarian budaya yang sudah diwariskan oleh para leluhur-leluhurnya. Begitu juga dengan rumah adat yang disinggahi, meskipun sudah berapa banyak atau bahkan berapa sering warga asing keluar masuk ke pulau mereka, itu tidak bisa membuat goyah para masyarakat leluhur dalam menjaga warisan para leluhur.

Investasi properti memang cukup menjanjikan akhir-akhir ini. Banyak yang mulai beralih menjadi investor terjadi karena hasilnya yang cukup menjanjikan. Anda juga bisa terjun langsung menjadi sosok investor yang hebat. Mulailah mencari produk investasi yang cocok dengan kepribadian Anda.

Bali utara memiliki lokasi yang tergolong mudah untuk diakses dari Bandara Baru. Hanya dengan waktu beberapa menit, Anda bisa langsung tiba di daerah yang menakjubkan ini. Tidak heran, jika bali utara ini menjadi tempat lokasi pertemuan tingkat Internasional, seperti Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun lalu.

Kelebihan yang dimiliki oleh Nusa Dua, menurut bali utara properti salah satu agen Bali Properti, adalah nilai penunjang berupa pemandangan laut yang indah. Khusus pantai-pantai di bali utara masih tergolong bersih dan sepi oleh turis, dibandingkan dengan Kuta yang sudah mulai penuh oleh pengunjung. Situasi tersebut menjadi bahan pertimbangan oleh pelaku bisnis properti untuk membangun properti di Bali utara.

Mengapa Harus Berinvestasi rumah Bali?

Sedang ingin berencana membeli rumah bali? rumah merupakan salah satu aset properti yang menarik untuk Anda miliki. Selain cepat mengalami peningkatan nilai dalam jangka waktu beberapa tahun, biaya perawatan rumah bali pun relatif mudah dibandingkan yang berbentuk bangunan.

Jika sudah menemukan lokasi yang tepat dengan harga yang sesuai anggaran, jangan terburu-buru untuk melakukan transaksi pembelian. Melakukan transaksi jual beli memerlukan sejumlah hal penting untuk diperhatikan secara seksama. Berikut ini step-by-step penting yang dapat Anda perhatikan sebelum membeli rumah.

Memperhatikan Kondisi Tanah

Sebelum Anda memastikan untuk membeli rumah bali di suatu kawasan, penting untuk memperhatikan jenis tanahnya terlebih dahulu. Tidak hanya kontur dan jenis tanah saja, namun juga prospek ke depannya. Apakah lokasi tersebut strategis dalam beberapa tahun ke depan, baik infrastruktur ataupun proyek properti lainnya.

Memeriksa Surat Tanah

Merupakan hal utama untuk Anda memeriksa kelengkapan surat-surat tanahnya, termasuk juga nama pemilik dan keabsahannya. Apabila suratnya sudah bersertifikat, maka periksa apakah sertifikat tersebut sudah berpindah tangan. Jika belum, maka Anda dapat meminta Surat Keterangan Pendaftaran Tanah di kantor kelurahan setempat.

Mengecek Keabsahan Oleh PPAT

Cek keabsahan sertifikat tanah sebelum melakukan akad dengan menggunakan jasa PPAT untuk memeriksanya. PPAT akan memeriksa keaslian sertifikat tanah tersebut ke BPN (Badan Pertanahan Nasional). Dengan mempercayakan proses ini kepada PPAT maka Anda dapat mengetahui secara terperinci status tanah tersebut misalnya asli sedang dijaminkan, dalam sengketa atau tidak.

Membuat Surat Akad Jual Beli

Setelah memastikan surat tanah tersebut tidak bermasalah, maka langkah selanjutnya ialah membuat surat AJB (Akad Jual Beli) oleh PPAT. Pada umumnya pembuatan surat ini membutuhkan beberapa syarat seperti Surat Pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), Sertifikat tanah, Surat IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan Balik nama sertifikat tanah.

Menyerahkan Berkas ke BPN

Tahap ini dilakukan untuk mengurus balik nama sertifikat dan menjadi tanggung jawab PPAT. Penyerahan berkas AJB tersebut harus dilakukan selambat-lambatnya selama tujuh hari setelah penandatanganan. Pada umumnya setelah dua minggu diproses maka pembeli akan mendapatkan sertifikat dengan nama yang baru.

Antisipasi bahaya sekitar

Hindari membeli rumah dekat jalur listrik tengangan tinggi, jalur pipa gas, jalur rel kereta, area bandara dan tepi sungai. Antisipasi juga tergusur oleh pembangunan fasilitas umum.

Perbedaan membeli rumah yaitu dalam satu kawasan penjualnya telah merancang siteplan kawasannya secara rapi dan tertata. Membangun jalan lingkungan, menyediakan arae bakal fasum dan fasos, dan mengurus perizinannya menyerupai developer perumahan. Dengan demikian pembeli tanah atau rumah bali dimudahkan bila suatu saat membangun rumah di atas tanah tersebut. Kondisi tahun politik dan pasar perumahan primer yang dua tahun belakangan tengah jenuh, memicu perlambatan kenaikan harga lahan di Bali. Ini momen yang tepat untuk berinvestasi rumah bali.

Jadi tidak ada alasan lagi ya tidak dapat berinvestasi rumah di Bali. Kalau anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang tanah murah di Bali, silakan hubungi kami di nomor WA 081315476062 (Benny).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *